Barca vs Espanyol

Jelang Derbi Catalan, Barca Dan Espanyol Lancarkan “Serangan”

4 Januari 2020 akan menambah panjang daftar pertemuan dua klub La Liga Spanyol Barcelona dan Sepanyol. Walaupun dari segi kualitas bermain keduanya ibarat langit dan bumi, namun tetap saja aroma peperangan menyelimuti kedua kubu.

Bahkan dari sejumlah berita bola Spanyol menyebutkan Los Cules dan Espanyol sudah saling serang sebelum pertandingan.

Serangan Media Sosial Hingga Pernyataan Kedua Kubu

Serangan diawali oleh kubu La Blaugrana yang mengunggah foto pelatih Espanyol Abelardo Fernandez saat masih berkostum Barca. Memang pada rentang tahun 1994 hingga 2002 pelatih tersebut pernah menjadi pemain inti Barca dan menyumbangkan 17 gol dari 257 pertandingan. Sontak saja banyak yang berspekulasi bahwa itu adalah ejekan untuk Espanyol, karena ada “darah” Barca di tubuh Abelardo.

Barca Dan Espanyol

Tak menunggu waktu lama Espanyol pun membalas serangan itu dengan mengunggah foto pelatih Barcelona Ernesto Valverde berbaut seragam Espanyol. Ya! Pelatih 49 tahun itu juga pernah membela Los Periquitos bahkan menjadi pelatih selama beberapa musim dan memberikan hasil maksimal pada kubu Espanyol.

Selain “serangan” melalui media sosial, pernyataan dari pemain kedua kubu juga menuai opini beragam, berita Spanyol menyebutkan ada beberapa pernyataan yang mengarah pada persiapan “perang” kedua tim. Dari kubu Barca beberapa pemain mengaku siap menambah koleksi kemenangan atas Espanyol, sedangkan sebaliknya siap menghalau serangan sebagai tim yang menjamu Messi cs.

Head To Head Derbi Catalan

Melihat statistik enam pertemuan terakhir kedua tim, Barcelona masih unggul dalam tiga laga dengan kemenangan telak, sedangkan Espanyol hanya menang dua kali dengan satu laga berakhir seri. Begitu juga dengan akumulasi pertandingan musim ini, Los Cules berhasil menang sebanyak 21 kali dan hanya kalah lima kali, sedangkan Los Periquitos hanya berhasil memenangkan 13 pertandingan dan 13 kalah.

Fakta dari klasemen sementara La Liga Spanyol juga menunjukkan bahwa Barcelona jauh lebih diunggulkan ketimbang Espanyol. Ohiomortgagedepo.com membuktikan bahwa saat ini Barca menjadi pemuncak klasemen dengan 38 poin dari 18 pertandingan, sedangkan Los Periquitos malah berada di urutan buncit dengan poin 18.

Espanyol boleh sedikit berbangga karena laga anyar di awal tahun 2020 diadakan di kandang mereka, sehingga pastinya akan mempengaruhi semangat pemain dalam mengeluarkan skill terbaik mereka. Ditambah pula dalam beberapa laga kandang sebelumnya anak asuh Elbardo ini mampu membekuk lawan dengan hasil cukup memuaskan.

Meskipun serangan sudah dilancarkan sebelum laga dan fakta dari berita bola dan sumber lainnya membuktikan bahwa Barcelona punya kesempatan menang lebih besar, namun Espanyol tetap tak bisa dipandang sebelah mata. Pertarungan di kandang Espanyol nanti akan menjadi saksi siapakah yang akan menjadi pemenang dalam perseteruan abadi dua klub liga teratas di Spanyol tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *